Apa Manfaat untuk Bisnis Anda dari Penerapan ISO 9001?

Apa Manfaat untuk Bisnis Anda dari Penerapan ISO 9001?

Jasa Sertifikasi ISO – Agar bisnis apa pun dapat bertahan, perbaikan secara terus-menerus sangat penting untuk dilakukan. Namun, kita semua tahu bahwa perbaikan bisa memiliki harga yang mahal. Memutuskan cara yang tepat untuk menghabiskan anggaran apa pun yang Anda miliki bisa sulit. Hal ini termasuk sumber daya baru, staf tambahan atau pelatihan karyawan yang memang sebenarnya sangat diperlukan. Dalam artikel ini, kami melihat mengapa ISO 9001 dapat menjadi pendorong besar bagi bisnis apa pun. Dan mengapa kami percaya itu adalah karena cara tersebut merupakan cara terbaik untuk memastikan peningkatan berkelanjutan untuk bisnis Anda.

Jadi Pertama, Apa itu ISO 9001?

ISO 9001 adalah pendekatan yang sistematis dan digerakkan oleh proses untuk mengelola kegiatan sehari-hari bisnis Anda. Sistem ini dirancang untuk mendukung bisnis Anda untuk memastikan bahwa Anda memenuhi kebutuhan pelanggan Anda, sambil memberikan tingkat kualitas dan kepuasan yang konsisten. Area yang dicakup dalam ISO 9001 meliputi:

  • Kepuasan pelanggan
  • Catatan pelatihan untuk staf
  • Daftar pemasok pilihan
  • Ulasan kontrak
  • Sasaran mutu
  • Rapat Tinjauan Manajemen
  • Bukti Pemantauan dan Pengukuran
  • Daftar ketidaksesuaian

ISO 9001 adalah sistem yang dirancang untuk membuat pemilik dan manajer bisnis merasa lebih mengendalikan bisnis mereka melalui serangkaian sistem dan proses yang efisien.

Baca Juga: Apakah Anda Tahu Alasan Bagus Mengapa Menggunakan Konsultan ISO?

Apa Manfaat dari ISO 9001?

Ada sejumlah manfaat untuk menerapkan proses bisnis yang efisien untuk bisnis Anda. Yang utama akan didapatkan oleh klien kami adalah sebagai berikut:

  • Peningkatan potensi keuntungan dan pangsa pasar;
  • Pemanfaatan waktu mereka yang lebih baik melalui peningkatan manajemen sumber daya;
  • Waktu dan uang dihemat untuk masalah berulang, dengan banyak masalah diselesaikan pertama kali;
  • Bukti kepada pelanggan mereka bahwa mereka memberikan solusi yang konsisten, dapat diandalkan, dan sesuai dengan tujuan untuk kebutuhan pelanggan mereka;
  • Hubungan yang membaik dengan pelanggan dan pemasok mereka saat mereka secara proaktif merespons umpan balik pelanggan;
  • Identifikasi dan penyelesaian masalah yang lebih cepat, dalam banyak kasus tanpa pelanggan mereka tahu ada masalah;
  • Peningkatan keamanan kerja untuk staf melalui peningkatan kinerja bisnis;
  • Peningkatan kepuasan kerja karena karyawan jelas tentang apa yang harus dilakukan dan bagaimana hal itu dilakukan;
  • Semangat kerja karyawan meningkat dan motivasi meningkat melalui peningkatan kemampuan pelatihan.

Setelah sertifikasi bisnis Anda, kami melakukan tinjauan internal dan tinjauan sertifikasi ulang setiap tahun. Hal ini dilakukan untuk memastikan bisnis Anda terus berupaya meningkatkan sistem dan prosesnya secara berkelanjutan.

Untuk Siapa ISO 9001?

ISO 9001 adalah sertifikasi yang dapat diraih oleh bisnis apa pun, dengan ukuran berapa pun, di sektor apa pun. Secara tradisional ISO 9001 telah dilihat sebagai standar manajemen kualitas untuk sektor manufaktur. Memang, ini adalah standar ideal bagi mereka di sektor manufaktur yang memastikan kualitas selama proses pembuatan suatu produk. Namun, kami telah membantu menerapkan ISO 9001 ke dalam banyak sektor lain termasuk:

  • Sektor layanan bisnis, termasuk akuntan, pengacara, dan konsultan bisnis;
  • Perusahaan limbah dan kebersihan;
  • TI dan bisnis kreatif;
  • Badan amal dan rumah perawatan;
  • Perusahaan konstruksi;
  • Perusahaan otomotif dan transportasi; dan
  • Sektor perhotelan dan ritel.

Jadi, jika peningkatan bisnis tinggi dalam agenda Anda untuk 2020, mengapa tidak hubungi kami untuk mengatur perjanjian dan mencari tahu lebih lanjut tentang bagaimana ISO 9001 bisa menjadi standar ideal untuk bisnis Anda. Hubungi kami di Parama Daksa melalui kontak person yang ada di halaman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *