Mengapa Pelatihan dan Pengembangan Karyawan itu Penting?

Mengapa Pelatihan dan Pengembangan Karyawan itu Penting?

Jasa Konsultan ISO – Karyawan adalah aset terbesar perusahaan, dan berinvestasi untuk kecakapan mereka dalam bekerja sangat penting untuk pertumbuhan dan kesuksesan bisnis yang berkelanjutan. Bisnis selalu melalui proses yang panjang untuk merekrut dan mempekerjakan staf yang berkualitas dan sesuai. Tetapi seringkali penekanan pada kepedulian terhadap karyawan berhenti di sana. Menurut sebuah studi, kelompok kerja yang terlibat dalam pengembangan karyawan melihat peningkatan penjualan dan laba berlipat ganda dibandingkan dengan kelompok kerja yang tidak terlibat sama sekali. Pelatihan dan pengembangan yang berdedikasi mendorong keterlibatan karyawan sangat penting untuk aliran keuangan perusahaan Anda.

Apa itu Pengembangan Karyawan?

Pelatihan dan pengembangan karyawan adalah istilah yang sering digunakan secara bergantian, lintas sektor, dan mencakup berbagai praktik pembelajaran karyawan. Lebih khusus lagi, pelatihan melibatkan program yang memungkinkan karyawan mempelajari keterampilan atau pengetahuan yang tepat untuk meningkatkan kinerja mereka masing-masing. Program pengembangan melibatkan rencana pertumbuhan karyawan yang lebih luas untuk masa depan daripada peningkatan peran karir secara instan.

Sekarang, lebih dari sebelumnya, pelatihan dan pengembangan menjadi prioritas utama, dengan banyaknya perusahaan yang mempersiapkan peningkatan anggaran dalam rangka pembangunan perusahaan. Ketika pasar baru muncul, teknologi baru juga akan muncul. Keduanya memiliki dampak mendalam pada pendidikan dan pembangunan. Mengenali keterampilan dan cara belajar baru akan membantu perusahaan berkembang dan berinovasi untuk masa depan. Menggabungkan platform teknologi kontemporer dengan metode pembelajaran kreatif akan memastikan bahwa tim belajar secara dinamis, melalui pendekatan berorientasi masa depan.

Baca Juga: Manfaat Utama dari Penerapan Manajemen Strategis Bisnis

Manfaat Pelatihan dan Pengembangan di Tempat Kerja

Manfaat utama ketika mendorong pengembangan karyawan adalah membentuk tenaga kerja yang lebih efisien, kompetitif, dan lebih terlibat. Perusahaan yang mempunyai karyawan yang termotivasi dan berdedikasi secara aktif akan menemukan tingkat ketidakhadiran 41% lebih rendah, dan 17% produktivitasnya akan menjadi lebih tinggi. Berikut adalah alasan mengapa pelatihan dan pengembangan karyawan penting:

1) Retensi karyawan yang positif

Perekrutan dan retensi dapat menjadi tantangan besar bagi pengusaha, namun hal ini dapat dihindari melalui pengembangan karier. Program pelatihan sangat tersentralisasi dalam bisnis, sehingga sering digunakan sebagai keunggulan kompetitif saat merekrutnya. Menawarkan program dalam kontrak kerja menetapkan value karyawan dalam perusahaan, dan menumbuhkan loyalitas hingga pada akhirnya retensi staf. Terlebih lagi, bisnis dengan tenaga kerja yang terlibat aktif akan mencapai tingkat pergantian staf 59% lebih rendah.

2) Melatih pemimpin masa depan

Mentargetkan keterampilan dan karyawan untuk kepemimpinan masa depan akan membantu membangun bisnis untuk pertumbuhan dan perubahan. Memperoleh bakat kepemimpinan dapat dimulai dari awal atau profesional Sumber Daya Manusia dapat memilih karyawan saat ini sebagai kandidat manajerial. Memiliki program pengembangan kepemimpinan yang baik akan memastikan bahwa suatu perusahaan selalu mempertimbangkan tujuan perusahaan di masa depan dengan menyiapkan talenta yang dapat dipromosikan.

3) Pemberdayaan karyawan

Pemimpin yang merasa diberdayakan di tempat kerja akan lebih efektif dalam mempengaruhi karyawan dan mendapatkan kepercayaan mereka. Akibatnya, karyawan tersebut akan merasakan kontrol, nilai, dan kepercayaan diri yang lebih besar dalam pekerjaan mereka. Perusahaan bisnis menemukan pemberdayaan bersama dengan keterlibatan karyawan lebih baik hasilnya. Tentu bila dibandingkan dengan perusahaan yang tidak terlalu melibatkan karyawan dalam proses bisnis mereka.

4) Meningkatkan keterlibatan di tempat kerja

Kebosanan di tempat kerja dapat menciptakan perasaan tidak puas dan kebiasaan kerja yang negatif. Inisiatif pengembangan reguler dapat mencegah kemalasan di tempat kerja. Memiliki program pelatihan yang sering juga akan membentuk evaluasi ulang secara teratur. Khususnya untuk karyawan, keterampilan, dan proses. Pelatihan dan pengembangan juga akan mempengaruhi budaya perusahaan dengan menanamkan penekanan pada perencanaan.

Sudah pasti segala bentuk pelatihan dan pengembangan SDM tersebut memiliki manfaat yang nyata. Untuk Anda yang menginginkan kemajuan yang berkelanjutan bagi perusahaan Anda sudah pasti Anda harus memberikan program ini bagi karyawan Anda. Hubungi kami di Parama Daksa dengan klik di sini dan kami akan melakukan semuanya untuk kemajuan perusahaan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *